APC Mbombe 4x4 Buatan Afrika Selatan, Tampang Robotic Gagah dan Sangar.

 

APC Mbombe 4x4 Buatan Afrika Selatan, Tampang Robotic Gagah dan Sangar. 


Mbombe 4 Armored Personnel Carrier (APC) Mbombe 4 adalah anggota baru dalam keluarga kendaraan lapis baja Mbombe yang diproduksi oleh penyedia solusi pertahanan Paramount Group yang berbasis di Afrika Selatan.

Jenis Kendaraan : Pengangkut personel lapis baja

Pengembang : Grup Paramount 

Diluncurkan : Februari 2019

Bobot Maksimum : 16t

Kapasitas Muatan : 2.7t 

Kecepatan : 140km/jam Jangkauan operasi 800km

Mbombe 4 adalah pengangkut personel lapis baja (APC) terbaru yang dikembangkan oleh Paramount Group.

 Mbombe 4 secara resmi diluncurkan di Pameran dan Konferensi Pertahanan Internasional (IDEX) pada Februari 2019.

 Uni Emirat Arab (UEA) adalah pelanggan pertama dari Mbombe 4 APC.

Mbombe diproduksi oleh penyedia solusi pertahanan Paramount Group yang berbasis di Afrika Selatan. Kendaraan terbaru ini bergabung dengan pendahulunya Mbombe 6 × 6 lapis baja kendaraan tempur (AFV) dan kendaraan tempur infanteri (ICV) Mbombe 8.

Baca juga : 

Pengangkut personel lapis baja (APC) Mbombe 4 secara resmi diluncurkan saat Pameran dan Konferensi Pertahanan Internasional (IDEX) 2019 yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Februari 2019.

APC generasi berikutnya dimaksudkan untuk menawarkan solusi yang kuat untuk melayani kebutuhan pengangkut pasukan angkatan bersenjata di seluruh dunia. Kementerian Pertahanan UEA (MoD) menjadi pelanggan peluncuran kendaraan setelah menandatangani kontrak dengan Paramount Group selama IDEX 2019 pada Februari 2019.

)

Kemampuan misi APC Mbombe 4 dapat digunakan dalam berbagai operasi militer termasuk perang konvensional dan asimetris, patroli perbatasan, pengangkutan personel, pencarian dan penyelamatan, kontra-terorisme, dan misi penjaga perdamaian.

Desain dan fitur kendaraan lapis baja Mbombe 4 Mbombe 4 mengintegrasikan konfigurasi penggerak roda 4 × 4 berdasarkan sasis militer yang terbukti dalam pertempuran. Ini fitur desain lambung monocoque semua dilas dan tata letak konvensional dengan mesin ditempatkan di depan, diikuti oleh kabin awak dan bagian pasukan. Desain modular APC menawarkan keserbagunaan dan meningkatkan kekuatan kendaraan untuk berpartisipasi dalam misi yang kompleks.

.Kendaraan ini berukuran panjang 6.13m, lebar 2.6m, dan tinggi 2.45m dan menawarkan ground clearance 0.43m, yang memungkinkannya untuk dikendarai melalui medan yang tidak rata.

Mbombe 4 memiliki berat trotoar 13,3 ton dan mampu membawa muatan 2,7 ton, diawaki oleh dua awak dan dapat menampung seorang penembak dan empat pasukan yang diturunkan di kabin belakang. Ia mampu beroperasi pada suhu antara -20ºC dan + 50ºC. Kabin kru depan dilengkapi dengan kaca depan dua bagian yang besar, yang menawarkan pandangan yang jelas ke sekitar kru, meningkatkan kewaspadaan situasional.

Lambung monocoque dilengkapi dengan pintu dan tiga jendela di kedua sisinya. Tanjakan di bagian belakang memudahkan masuk dan keluarnya pasukan yang diturunkan. Peralatan lain yang dipasang pada kendaraan termasuk sistem navigasi, sistem keamanan canggih, sistem kamera bantuan pengemudi, kit musim dingin, sistem pelacakan dan lokasi kendaraan, radio, dan sistem komunikasi. Fitur persenjataan dan perlindungan kendaraan.


(iz/portal)

Baca juga : 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MARINIR TNI-AL dulunya bagian dari TNI-AD..??

Perang..!!! China Mobilisasi Tentara PLA Besar-besaran ke Perbatasan India, Termasuk Sistem Rudal Anti-Tank HJ-10